Senin, 31 Agustus 2009

tips-tips yang sering saya lakukan sehari-hari

Cara me-lay-up bola basket
cara lay-up yang benar adalah dengan berlari mendribel bola, lalu setelah dekat ring, pegang bola tersebut, dan membawa lari (maximum 2 langkah) dan pada akhir langkah, kita melompat dan mengangkat kaki dan tangan kita secara bersamaan(tangan dan kaki yang diangkat yang bersamaan, contohnya bila kaki kanan yang diangkat, maka tangan kanan pula yang diangkat, dan begitu juga sebaliknya) dan setelah itu lemparkan bola menuju ring. biasanya bagi para pemula dalam melemparkan bolanya menuju kotak dahulu.

Cara mendribble bola basket
Dribble yang benar:
1) Anda harus bisa mendribble bola dengan tangan kanan atau kiri sampai benar2 menguasainya.
2) Jangan menundukkan kepala sewaktu mendribble bola karena pandangan seorang pemain basket harus selalu mencari posisi yang tepat untuk menghindari sergapan lawan dan mengoper bola ke tim mainnya, jadi bukan fokus ke arah bola.
3) Setelah anda bisa menguasai dribble, anda harus belajar melakukan pertahanan, karena kalau anda tidak bisa, bola mudah direbut oleh lawan nantinya. Caranya tangan kiri rata dengan dada menjulur ke arah lawan sehingga lawan tidak bisa mengambilnya.

Cara men-smash dalam bermain bulutangkis
1. Jangan gunakan tenaga yang banyak dulu, konsentrasikan dulu pemakaian tenaga pergelangan tangan.
2. Percepat gerakan memukul kok dengan memakai tenaga dari pergelangan tangan.
3. Pembangkitan tenaga saat melakukan smash harus cepat/seketika dan fokuskan perpindahan tenaga dari kepala raket ke kok.
4. Jangan pergunakan tenaga yang banyak sebelum tekniknya benar.

Beberapa tips untuk melakukan smash yang kuat (powerful smash):
1. Kontak poin harus tinggi dan juga berada di depan badan si pemain.
2. Pada saat memukul kok, pergelangan tangan memukul dengan cepat kearah bawah dan ke arah dalam, kepala raket mengenai kok langsung pada posisi tegak lurus terhadap kok.
3. Saat memukul kok, kita harus mempercepat pergelangan tangan dan pemakaian tenaga mesti fokus, jari-jari memegang grip dengan cukup ketat untuk menambah “ledakan” dan mempercepat laju kepala raket.

Cara melakukan spin ball
saya belajar teknik free style ini pada saat saya kelas 1 SMP, pertama kali saya bermain basket dan secara otodidak.
saya tertarik dan mencobanya dengan memutarkan bola basket di atas jemari saya, tetapi jatuh terus-menerus. dan ternyata cara yang tepat adalah memutarkan bola dengan putaran yang sesuai dengan porosnya. jangan memutar dengan rotasi miring. lalu letakkan jari 'tepat' di poros putaran. pertahankan. dan ulangi terus-menerus hingga lancar.

Tips memodifikasi sneakers

  • Sepatu yang digambari sebaiknya berwarna putih atau polos.
  • Pakailah pewarna kain (tekstil) atau pewarna yang terbuat dari akrilik.
  • Setelah proses pewarnaan selesai lanjutkan dengan proses pengeringan dengan memakai pengering rambut.
  • Tahap akhir adalah melapisinya dengan cat pelapis.
Jangan terkena lumpur dan jika mencuci sepatu tidak perlu disikat. Cukup rendam dalam pembersih kutex yang sudah diberi sabun.

Cara membersihkan Sepatu kulit keras
Celupkan kain katun lembut dalam air hangat dengan sabun, lalu peraslah. Bersihkan sepatu dengan kain ini, tetapi jangan biarkan sepatu jadi basah. Bekas-bekas jari dapat dihilangkan dengan kain dan sedikit cuka. Dan sepatu bisa dikilapkan kembali dengan kain katun lembut.

Cara membersihkan Sepatu Kain
Sepatu kain atau sepatu berbahan rajutan tekstil fiber dapat dibersihkan dengan menyemprotkan semprotan pembersih kain. Biarkan pembersih kering hingga memunculkan bubuk sisa, lalu bersihkan dengan sikat keras.

Cara menghilangkan Bekas Permen Karet di sepatu
Untuk menghilangkan permen karet di sepatu (tergantung bahan sepatu), sebaiknya Anda membungkus sepatu dengan handuk, dan membiarkan bagian yang terkena permen karet tidak terlindung handuk. Letakkan sepatu di lemari pendingin, hingga permen karet menjadi keras dan beku. Kemudian gunakan pisau untuk membuang permen karet beku.

Tips untuk selalu segar selama puasa
Asupan selama sahur menentukan segar tidaknya penampilan Anda. Kalau sahurnya kurang serta dan protein, Anda jadi sulit buang air besar dan juga loyo, akibatnya penampilan Anda jadi lecek. Perbanyak minum air, makan buah dan sayur ketika sahur, sebagai penyedia cadangan air dalam tubuh Anda selama seharian berpuasa.

Tips mengurangi makan di waktu malam
Tentukan batas akhir Anda mengonsumsi makan, dengan men-set up waktu sikat gigi sebelum tidur pada jam lebih awal, misalnya jam setengah delapan malam. Dengan begitu tidak boleh ada lagi makanan yang masuk setelah sikat gigi. Awalnya mungkin sulit, tapi kalau jadi habbit lama-lama pasti terbiasa.

Cara mudah belanja denagn tetap manabung
Cara ampuhnya adalah dengan belajar mengurangi porsi belanja. hobi berbelanja berjam-jam? Tidak perlu dikurangi. Tetap jalankan kebiasaan itu. Anda hanya perlu mengurangi jumlah barang-barang yang anda beli. Kalau biasanya sekali belanja Anda menghabiskan 2 baju dan 1 jeans, maka mulai sekarang Anda cukup membeli satu baju dan satu celana. Uang yang seharusnya Anda keluarkan untuk baju dan celana lainnya, segera masukkan ke salah satu kantung dalam tas Anda.

Cara melakukan shooting bola basket
-tangan kanan di bawah bola (buat mendorong bola)
-tangan kiri di samping bola (buat menahan bola agar tidak jatuh)
-atur pandangan mata lurus ke dpn ring
-kalau gak kuat sebaiknya sebelum mendorong bola kakinya agak ditekuk
-kalau sudah dorong bolanya sambil meluruskan badan kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar